Lukisan Kaligrafi Kontemporer

Seni kontemporer yang juga disebut juga seni modern merupakan perkembangan seni yang terpengaruh dampak modernisasi dan digunakan sebagai istilah umum sejak istilah Contemporary Art berkembang di Barat sebagai produk seni yang dibuat sejak Perang Dunia II.
Lukisan Kaligrafi Kontemporer -Seni kontemporer yang juga disebut juga seni modern merupakan perkembangan seni yang terpengaruh dampak modernisasi dan digunakan sebagai istilah umum sejak istilah Contemporary Art berkembang di Barat sebagai produk seni yang dibuat sejak Perang Dunia II. 

Istilah ini berkembang di Indonesia seiring makin beragamnya teknik dan medium yang digunakan untuk memproduksi suatu karya seni, juga karena telah terjadi suatu percampuran antara praktik dari disiplin yang berbeda, pilihan artistik, dan pilihan presentasi karya yang tidak terikat batas-batas ruang dan waktu. 

Seiring berjalannya waktu, seni kontemporer juga merambah kaligrafi dan Lukis Kontmporer sudah menjadi cabang resmi pada MTQ Nasional bahkan sudah menjadi cabang juga pada MTQ tingkat kecamatan.

Berikut beberapa contoh kaligrafi kontemporer.

1
2


Lihat juga : Kaidah Khat Tsuluts
3
4
5
6
7


Lihat juga : Gaya Lukisan Kalimat Allah Bentuk Kontemporer

8
9
10
11

12
13

14
Lihat juga : Kaidah Khat Diwani
15

16
17

18

19
20


21
 Lihat juga : Kaidah Khat Naskhi
22
23
24
25
27
28
Demikianlah beberapa contoh lukisan kaligafi kontemporer yang berhasil kami rangkum.

Post a Comment

© Ranah Islam. All rights reserved. Developed by Jago Desain