Sunday, January 7, 2018

Ge Pamungkas : Konteksnya Tak Menghina Allah SWT

Ge Pamungkas : Konteksnya Tak Menghina Allah SWT- Komedian Ge Pamungkas akhirnya mengklarifikasi candaanya dalam penampilannya saat dia mempromosikan film Susah Sinyal yang dibintanginya.
instagram/ge pamungkas

Berikut klarifikasinya:

"Assalamualaikum Wr. Wb. Min, mau saya jelaskan, bahwa konteks dari omongan saya tentunya tidak menghina Allah SWT, melainkan sifat manusia yang masih double standard dalam melihat agama/ras orang yang dianutnya.

Menghina agama, ras, dan adat istiadat bukanlah gaya saya dalam menghibut penonton, jadi saya sangat amat sadar bahwa saya tidak mungkin menghina/menyentuh ranah itu, terlebih lagi menghina Sang Khalik, Allah SWT.

Mungkin ada beberapa part dari awal acara yang tidak terlihat/terpotong, sehingga dapat menimbulkan salah tafsir.

Atau mungkin juga cara komunikasi saya yang salah dan syukur alhamdulillah saya masih ditegur oleh Allah SWT melalui mimin.

Apabila masih kurang berkenan, saya bersedia kok untuk bertemu, tabayyun, supaya penjelasannya lebih dapat dimengerti.

Sudah tugas seorang Muslim dan Muslimah untuk saling mengingatkan.

Dan saya dari lubuk hati yang paling dalam ingin berterumakasih sudah diingatkan.

Syukron, Allah Yub


Sebelumnya potongan video Ge Pamungkas dalam candaanya mengatakan

"Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, Weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok)," katanya menyinggung gubernur sebelumnya.

“Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT," kata Ge Pamungkas sambil melotot ke penonton.

Kemudian Ge mengutip sebuah ayat, "Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya." kemudian dia bilang, "Cintai apaan?"

Apa harus candaan menyinggung mengenai SARA? Perihal agama jangan sampai dijadikan lelucon. Semoga semua bisa mengambil hikmah yang terjadi.


EmoticonEmoticon