Wednesday, January 11, 2017

Membangun Cinta Kepada Allah

Membangun Cinta Kepada Allah-Cinta kepada Allah sifatnya wajib sehingga harus didahulukan daripada cinta kepada selain Allah. Sifat dari cinta kepada Allah adalahcinta yang abadi karena yang dicintai adalah Allah yang Abadi.

Cinta kepada Allah hanya dimiliki oleh orang-orang yang beriman, dan lahir dari iman yang tulus yang selanjutnya akan berwujud dalam perasaan kasih sayang yang sejati
Usaha untuk membina hubungan cinta kepada Allah adalah dengan :

1.Kagum terhadap kebesaran dan kekuasaanya dalam mencipta sesuatu

Biasanya cinta tumbuh bila ada rasa kagum dan simpati kepada yang dicintai.Yaitu kagum kepada apa yang dianggapnya baik, indah, agung,mulia,hebat, dsb. Dengan sifatnya (Asmaul Husna) sudah sepatutnyalah kita mengucapkan SUBHANALLAH (Maha Suci Allah)....
"Sesungguhnya, siapakah yang Maha Memiliki sifat - sifat tersebut
 kecuali Allah?.." (QS: 59 : 22 - 24)

2. Berharap kepada Allah

Cinta akan tumbuh dari rasa harap akan cinta dan kasih sayangdari yang dicintai. Karenanya, berharaplah akan kedermawanan Allah,berharap akan ampunan dan permaafan-Nya, dan berharap akan rahmatserta keluasan rizki-Nya juga berharap agar Allah juga mencintai kita.

3. Ridho terhadap semua ketentuan Allah

Menerima sepenuhnya semua keputusan Allah bahwa apa yang diputuskanAllah adalah baik bagi kita.Dengan sikap ridho akan lahir rasa senang,tidak sedih, tidak khawatir bila bersama yang dicinta,sehingga  terhindar dari sikap keluh kesah, jengkel dan berat hati.

4. Selalu Mengingat Allah (Dzikrullah)
  "Sesungguhnya hanya dengan mengingat Allah, hati akan menjadi tentram"

5. Taat dan patuh kepada ketentuan-Nya

Mentaati semua aturan yang telah Allah tetapkan, Sami'na wa Atho'na(Kami dengar dan Kami Taati).Allahlah yang memberi kita kehidupan,dan wujud cinta dapat kita berikan dengan memberikan ketaatan kepada semua perintah dan ketentuan-Nya.


EmoticonEmoticon